Rabu, 01 Februari 2017

Cara Melapor Gangguan Indihome Melalui Aplikasi My Indihome

Hello sobat pelanggan setia Indihome, dalam berlangganan Indihome pasti sobat telah mengalami berbagai macam keluhan atau gangguan pada layanan Indihome sobat, nah kali ini saya akan mencoba untuk mensharing bagaimana cara melaporakan gangguan pada layanan Indihome sobat.

Ada beberapa cara yang perlu sobat lakukan dalam melaporkan gangguan Indihome, seperti berikut :


Melalui aplikasi layanan Indihome di smartphone sobat 
Call Customer Service Telkom
Bisa juga dengan mendatangi langsung ke Plasa Telkom.

Nah kali ini saya akan mencoba menjelaskan step by step bagaimana cara melaporkan gangguan Indihome melalui aplikasi My Indihome.

Melapor gangguan melalui Aplikasi My Indihome

Dengan perkembangan zaman yang semakin canggih dan serba mobile, Telkom Indonesia juga tidak ketinggalan dalam meningkatkan pelayanan mereka terhadap Customer. Untuk memudahkan pelanggan selama berlangganan Indihome Telkom merilis beberapa aplikasi untuk perangkat smartphone yang berfungsi untuk melaporkan gangguan , memonitoring penggunaan , memonitoring tagihan , request layanan tambahan , dan bahkan pelanggan juga dapat mengajukan pemasangan baru Indihome malalui aplikasi dari smartphone mereka. Sungguh praktis bukan , pelanggan tidak perlu lagi untuk meluangkan waktu dan pulsa nya untuk melaporkan gangguan Indihome. Berikut saya jelaskan aplikasi apa saja yang telah di rilis Telkom untuk membantu pelayanan pada pelanggan Indihome.

My Indihome adalah aplikasi yang di rilis oleh Telkom Indonesia, yang berguna untuk melakukan pendaftaran pada Indihome, melakukan aktivasi OTT TV mendaftar berbagai macam fitur tambahan , melaporkan gangguan layanan Indihome , cek tagihan indihome , cek point reward , info pemakaian indihome. Nah sebelum kita melaporkan gangguan melalui aplikasi My Indihome, download dahulu aplikasi My Indihome dan registrasi nomor internet sobat.

Cara registrasi My Indihome :
1. Download Applikasi My Indihome melalui google play store pada smartphone sobat
2. Lalu buka aplikasinya , lalu klik buat akun , berikut tampilanya :


3. Lalu isi dengan lengkap form pendaftaran , email dan nomor handphone sangat disarankan harus aktif. Berikut penampakanya, setelah sobat melengkapi data tersebut , lalu klik SIGN UP.


4. Lalu system akan otomatis mengirim sobat sebuah kode verifikasi ke alamat email dan handphone sobat, masukan kodenya dan klik verifikasi. Setelah itu klik lanjutkan.

5. Lalu sobat akan secara otomastis kembali ke halaman login, masukkan email dan  password yang telah sobat daftarkan sebelumnya, lalu klik Login.

Setelah sobat berhasil login melalui aplikasi My Indihome , sobat masih belum dapat menggunakan fitur-fitur yang ada pada aplikasi My Indihome, sebelum sobat mendaftarkan Nomor Telephone atau Nomor Internet pada aplikasi My Indihome. Berikut saya jelaskan bagaimana cara mendaftarkannya.

Tampilan halam My Indihome sesudah sobat login menggunakan ID yang telah sobat daftar kan sebelumnya.



Untuk mendaftarkan Nomor Telephone atau Nomor Internet , Pertama-tama sobat Klik saja Menu Lapor Gangguan , lalu akan muncul laman seperti berikut :


Kedua, muncul halaman notifikasi yang menanyakan sobat sudah berlangganan layanan Indihome atau belum berlangganan layanan Indihome , lalu sobat Klik Sudah , setelah itu akan muncul laman seperti berikut :



Ketiga , sobat geser laman kebawah (scroll), lalu Klik Tombol Tambah Layanan dan selanjutnya sobat akan di arahkan ke halaman berikutnya :


Keempat , maka selanjutnya sobat akan diminta untuk memasukan Nomor Telephoneatau Nomor Internet, inputkan  Nomor Telephone atau Nomor Internet sobat , lalu selanjutnya sobat klik tombol Verifikasi . Tunggu sampai proses Verifikasi selesai.

Jika sobat telah berhasil mendaftarkan Nomor Telephone atau Nomor Internet , maka sobat sudah dapat menggunakan fitur Lapor Gangguan pada aplikasi My Indihome dan sobat juga telah memiliki akses untuk menggunakan fitur-fitur lainya pada aplkasi My Indihome.

Cara melaporkan gangguan pada Aplikasi My Indihome :

1. Masuk ke aplikasi My Indihome
2. Pilih Menu Lapor Gangguan, seperti gambar di bawah ini .


3. Sobat akan di minta untuk memasukan jenis gangguan dan data contact yang bisa di hubungi. seperti gambar berikut ini.

Isi lengkap dan benar data yang diminta, karna hal tersebut dapat mempengaruhi proses pengerjaan gangguan Indihome sobat. Nomor Hp sobat yang telah sobat daftarkan saat pertama kali mendaftar di Aplikasi My Indihome , nomor Hp yang di minta saat melapor gangguan adalah nomor yang bisa di hubungi selain sobat yang bisa standby dirumah saat pengerjaan gangguan Indihome oleh teknisi Telkom. Setelah sobat melengkapi semua data yang di minta , lalu scroll ke bawah Klik Tombol Lapor Gangguan. 

Proses pelaporan gangguan melalui Aplikasi My Indihome telah selesai sobat lakukan, sekarang sobat hanya tinggal menunggu proses dari pihak Telkom . Jangan lupa untuk mencatat nomor tiket gangguan sobat.

"Semoga Artikel Ini Dapat Membantu Sobat"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar