Hello sobat pelanggan setia Indihome, dalam berlangganan
Indihome pasti sobat telah mengalami berbagai macam keluhan atau gangguan pada
layanan Indihome sobat, nah kali ini saya akan mencoba untuk mensharing
bagaimana cara melaporakan gangguan pada layanan Indihome sobat.
Ada beberapa cara yang perlu sobat lakukan dalam melaporkan
gangguan Indihome, seperti berikut :
Melalui aplikasi layanan Indihome di smartphone sobat
Call Customer Service Telkom
Bisa juga dengan mendatangi langsung ke Plasa Telkom.
Nah kali ini saya akan mencoba menjelaskan step by step
bagaimana cara melaporkan gangguan Indihome melalui aplikasi My Indihome.
Melapor gangguan melalui Aplikasi My Indihome
Dengan perkembangan zaman yang semakin canggih dan serba
mobile, Telkom Indonesia juga tidak ketinggalan dalam meningkatkan
pelayanan mereka terhadap Customer. Untuk memudahkan pelanggan selama
berlangganan Indihome Telkom merilis beberapa aplikasi untuk perangkat
smartphone yang berfungsi untuk melaporkan gangguan , memonitoring penggunaan ,
memonitoring tagihan , request layanan tambahan , dan bahkan pelanggan juga
dapat mengajukan pemasangan baru Indihome malalui aplikasi dari smartphone
mereka. Sungguh praktis bukan , pelanggan tidak perlu lagi untuk meluangkan
waktu dan pulsa nya untuk melaporkan gangguan Indihome. Berikut saya jelaskan
aplikasi apa saja yang telah di rilis Telkom untuk membantu pelayanan pada
pelanggan Indihome.
My Indihome adalah aplikasi yang di rilis oleh Telkom
Indonesia, yang berguna untuk melakukan pendaftaran pada Indihome, melakukan
aktivasi OTT TV mendaftar berbagai macam fitur tambahan , melaporkan gangguan
layanan Indihome , cek tagihan indihome , cek point reward , info pemakaian
indihome. Nah sebelum kita melaporkan gangguan melalui aplikasi My Indihome,
download dahulu aplikasi My Indihome dan registrasi nomor internet sobat.
Cara registrasi My Indihome :
1. Download Applikasi My Indihome melalui google
play store pada smartphone sobat
2. Lalu buka aplikasinya , lalu klik buat akun ,
berikut tampilanya :
3. Lalu isi dengan lengkap form pendaftaran , email dan
nomor handphone sangat disarankan harus aktif. Berikut penampakanya, setelah
sobat melengkapi data tersebut , lalu klik SIGN UP.
4. Lalu system akan otomatis mengirim sobat sebuah kode
verifikasi ke alamat email dan handphone sobat, masukan kodenya dan klik
verifikasi. Setelah itu klik lanjutkan.
5. Lalu sobat akan secara otomastis kembali ke halaman
login, masukkan email dan password yang telah sobat daftarkan sebelumnya,
lalu klik Login.
Setelah sobat berhasil login melalui aplikasi My Indihome ,
sobat masih belum dapat menggunakan fitur-fitur yang ada pada aplikasi My
Indihome, sebelum sobat mendaftarkan Nomor Telephone atau Nomor
Internet pada aplikasi My Indihome. Berikut saya jelaskan bagaimana cara
mendaftarkannya.
Tampilan halam My Indihome sesudah sobat login menggunakan
ID yang telah sobat daftar kan sebelumnya.
Untuk mendaftarkan Nomor Telephone atau Nomor Internet , Pertama-tama sobat
Klik saja Menu Lapor Gangguan , lalu akan muncul laman seperti
berikut :
Kedua, muncul halaman notifikasi yang menanyakan sobat sudah
berlangganan layanan Indihome atau belum berlangganan layanan Indihome , lalu
sobat Klik Sudah , setelah itu akan muncul laman seperti berikut :
Ketiga , sobat geser laman kebawah (scroll), lalu
Klik Tombol Tambah Layanan dan selanjutnya sobat akan di arahkan ke
halaman berikutnya :
Keempat , maka selanjutnya sobat akan diminta untuk
memasukan Nomor Telephoneatau Nomor Internet, inputkan Nomor
Telephone atau Nomor Internet sobat , lalu selanjutnya sobat klik
tombol Verifikasi . Tunggu sampai proses Verifikasi selesai.
Jika sobat telah berhasil mendaftarkan Nomor Telephone atau
Nomor Internet , maka sobat sudah dapat menggunakan fitur Lapor Gangguan pada
aplikasi My Indihome dan sobat juga telah memiliki akses untuk menggunakan
fitur-fitur lainya pada aplkasi My Indihome.
Cara melaporkan gangguan pada Aplikasi My Indihome :
1. Masuk ke aplikasi My Indihome
2. Pilih Menu Lapor Gangguan, seperti gambar di bawah ini .
3. Sobat akan di minta untuk memasukan jenis gangguan dan
data contact yang bisa di hubungi. seperti gambar berikut ini.
Isi lengkap dan benar data yang diminta, karna hal tersebut
dapat mempengaruhi proses pengerjaan gangguan Indihome sobat. Nomor Hp sobat
yang telah sobat daftarkan saat pertama kali mendaftar di Aplikasi My Indihome
, nomor Hp yang di minta saat melapor gangguan adalah nomor yang bisa di hubungi
selain sobat yang bisa standby dirumah saat pengerjaan gangguan Indihome oleh
teknisi Telkom. Setelah sobat melengkapi semua data yang di minta , lalu scroll
ke bawah Klik Tombol Lapor Gangguan.
Proses pelaporan gangguan melalui Aplikasi My Indihome telah
selesai sobat lakukan, sekarang sobat hanya tinggal menunggu proses dari pihak
Telkom . Jangan lupa untuk mencatat nomor tiket gangguan sobat.
"Semoga Artikel Ini Dapat Membantu Sobat"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar